Kamis, 08 Mei 2014

Tour ke Weh Island (II)

Hari ke 3 di Weh island, bangun pagi-pagi sarapan, santai-santai dulu trus siangnya jalan-jalan lagi. Disepanjang perjalanan banyak terlihat tumpukan mobil-mobil mewah bekas, seperti Mercy, Ferarri dll dibiarkan begitu saja seperti sampah padahal kondisinya masih bagus-bagus. Katanya itu mobil-mobil bekas dari luar negeri, dibeli dengan harga murah, ilegal kecuali dipulau Weh ini aja, jadi ga boleh dibawa keluar dari pulau. Kalau uda bosan atau mau pindah, boleh dicampakkan begitu saja, ga ada yang peduli,hehe.
Hari ini agendanya kita ke benteng belanda, aku lupa kesana berapa lama, soalnya pulang dari benteng itu uda sore aja. Sekali lagi objek wisata ini tak terurus dengan baik, ga ada yang jualan jadi tolong bawa makanan kalau kesini, hehehe. Menuju ke Benteng kita harus menaiki ratusan anak tangga, menyusuri jalan setapak, alhamdulillah hari itu panas jadi jalanan ga becek.

Sampailah kita ke benteng, daaan taraaaaaa... bentengnya cuma itu ajaaa, tapi syukurnya pemandangan laut dari atas benteng luar biasa cantik, jadi ga nyesal kesini, hehehe.
Setelah dari sini kita balik lagi kepenginapan untuk istirahat biar besok bisa lanjut pulang kemedan.
Hari ke 4 di weh islan, setelah sarapan pagi kita check out, menuju pelabuhan ferry. Aku dan rombongan yang lain sudah duduk cantik di kapal, kecuali suamiku dan 1 temannya karena sibuk mengurus izin masuk mobil. Waktu kapal uda jalan, aku tenang-tenang aja kupikir mungkin suami uda di kapal, mobil bisa masuk seperti kemarin. Ga lama setelah itu dapat telephone dari suami katanya dia, temannya dan mobil ga bisa berangkat hari ini, dan hari ini kapal juga hanya berlayar sekali, terpaksa suami dan temannya pulang besok. Penyebabnya adalah karena geng moge juga pulang hari ini, jadi ga ada tempat untuk mobil lagi. aaarrrggghhhh.... suamikuuuuu... :-(
Sampainya di banda aceh, aku beli tiket balik lagi ke pulau weh, kebetulan 2 jam lagi ferry nya balik ke pulau weh. Maklum pengantin yang masih sangat baru, ga rela jauh-jauhan,,,hahaha. Sementara rombongan yang lain harus pulang ke Medan hari ini karena sebagian ada yang harus balik ke bogor besok dan uda punya tiket. Jadi mereka sewa 1 bus kecil tanpa AC dengan harga yang lumayan mahal. Satu bus dihargai sekitar Rp.2 juta. Tapi berhubung uda terburu-buru, terpaksa di ambil aja. Tinggal aku menunggu kembali lagi ke pulau weh. Akhirnya jam 1 kapal berangkat, aku di atas kapal, tapi kali ini sendiri,, demi suami tercintaa,,... lumayanlah seharian ini sampe besok mudah-mudahan bisa berasa seperti honeymoon, hahaha.
Sesampainya lagi di pelabuhan pulau weh, aku disambut pelukan hangat suami, rasanya sudah berpisah berminggu-minggu, kangennyaaa... padahal baru beberapa jam, hahaha, lebaaayyy!!. :-p
Hari ini kita keliling keliling aja, trus minum air kelapa muda sambil melihat dan mengabadikan sunset, trus cari guesthouse lagi yang lebih dekat ke pelabuhan biar besok gampang mau pulang.
Hari ke 5, setelah sarapan pagi kita buru-buru ke pelabuhan untuk memasukkan mobil ke kapal.. Alhamdulillah hari ini lancar, bisa sampai ke banda aceh, jalan-jalan dulu ke museum tsunami, makan siang trus pulang kembali ke medan. Alhamdulillaaahhh.... :-)